PENTING NYA MICROBIOME BAGI KULIT KITA BERSAMA BIOME BEAUTY BY NUSANTICS

Hello guys !

Back again at another blog with me 

As you guys can read on the title, ada yang familiar ga kalau denger kata “ Microbiome “ ? 


Mungkin sebagian besar dari kalian pasti udah tau ! tapi aku yakin ga semua dari kalian pasti belum tau penting nya Microbiome pada kulit kita. So, disini aku bakal kupas tuntas sekaligus sharing pengalaman aku berkunjung ke event Nusantics di beberapa waktu lalu.



September lalu aku berkesempatan untuk ikutan event Biome Beauty by Nusantics ! seneng banget sama semua experience yang aku dapet dari event. 

Mulai dari talking session mengenai Microbiome & produk Biome Beauty, Skin Check dan juga lunch bareng team nusantics.



First of all, aku bakal sharing juga ke kalian apa itu Microbiome dan juga peranan penting Microbiome bagi kulit kita. 


Jadi Microbiome itu terdiri dari Jamur, Bakteri, Virus, dan juga Arkea yang terdapat di seluruh makhluk hidup. Bahkan 50% tubuh manusia merupakan eksositem bagi microbiome loh. 


Microbiome memiliki peranan penting untuk kesehatan kulit yang memengaruhi penampilan dan rasa kulit kita.

Nusantics R&D adalah ahli microbiome kulit pertama dan terdepan di Asia. Nusantics mengubah sains dengan menggabungkan data penelitian, teknologi genomik dan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk membantu menyeimbangkan microbiome kulit untuk pertahanan kulit yang lebih kuat yang menjadi sebotol skincare dengan produk Biome Beauty.



Biome Beauty diformulasikan secara ilmiah yang merupakan hasil riset jutaan dollar dalam satu botol. 


Biome Beauty merupakan microbiome friendly skincare pertama di Indonesia yang melakukan uji klinis dengan parameter microbiome langsung pada kulit manusia. Skincare yang di personalized berdasarkan profil microbiome kulit masyarakat Indonesia.



Pada talking session kemarin bareng dokter dan juga founder jadi tau banyak soal Microbiome dan juga Biome Beauty.

Biome Beauty ini ga sekedar Clean Beauty, tidak merusak lingkungan, tidak merusak microbiome kulit, dan microbiome apapun dari makhluk hidup lainnya.

Nusantics Biome Beauty percaya bahwa merawat kulit harus dimulai dari merawat hal-hal kecil, bahkan tidak terlihat yaitu Microbiome.


Di event kemarin super fun pokok nya !

Karena banyak banget knowledge dan experience yang aku dapat. 



MY EXPERIENCE WITH BIOME BEAUTY


Disni aku mau share juga nih pengalaman aku sendiri setelah nyobain produk Biome Beauty. 

Produk yang aku pakai yaitu Biome Spray Essence 

Lavender & Biome Treatment Essence Gotu Kola.


BIOME SPRAY ESSENCE LAVENDER



Lavender Spray Essence ini diformulasikan dengan lavender ( Lavandula Angustifolia ) water yang baik untuk menutrisi dan melembabkan kulit wajah.


Spray Essence ini gampang banget di pake nya karena aplikator spray, jadi cukup diberi jarak 10cm saja lalu di spray pada kulit dan tepuk-tepuk kulit wajah perlahan agar produk dapat menyerap dengan baik pada kulit.


Tekstur dari produk cair, tidak lengket dan juga mudah menyerap. Jadi nyaman banget di pake pada siang hari saat beraktivitas sekalipun.

Aku biasa pakai 2 kali sehari pada siang dan malam sebelum tidur. 


Wangi lavender dari spray essence ini juga enak, dan bukan terkesan seperti fragrance ya. 

Biasa juga aku pakai sebelum makeup, supaya base kulit ku tetap lembab. 



BIOME TREATMENT ESSENCE GOTU KOLA



Biome Treatment Essence Gotu Kola ini diformulasikan dengan Centella Asiatica Extract dan Cucumis Sativus Extract sehingga baik untuk melembabkan kulit wajah. 


Cara penggunaan nya juga simple ! kalau cara ku biasa ku pakai 2-3 tetes untuk seluruh muka, lalu diusapkan lembut dan tepuk-tepuk secara merata pada wajah hingga leher. 


Tekstur nya juga cair, mudah menyerap dan ga lengket jadi nyaman banget di pakai saat siang hari. 



Jadi ini dia hasil setelah kurang 2 mingguan aku  pakai produk dari Biome Beauty ini, turns out memang cocok banget !


 Aku ngerasa kulit aku yang sensitif dan biasanya kemerahan jadi lebih reda, kulit juga jadi lebih cerah dan yang paling penting beberapa bagian kulit yang tadinya kering sekarang jadi jauh lebih lembab. 


So far seneng banget sama progress yang aku rasain, 2 produk ini favorit combo banget untuk aku yang punya kulit dry combination dan sensitive skin type ! step nya gampang tapi progress nya juga dapet. Kalau kalian punya masalah kulit seperti aku, aku rekomendasiin banget buat kalian cobain juga produk Biome Beauty yang aku coba. 



Nah, tertarik ga nih buat cobain juga Microbiome friendly skincare ? 

Yuk lebih peduli sama microbiome dalam kulit kita karena peranan nya sepenting itu loh ! 



Thank you for reading guys !

See you on the next blog ✨




E : sophietahir19@gmail.com

Ig : @sophie.tahir

Comments

Popular Posts